Anda Berkali Kali Di Tolak Adsense ? Coba Lagi Dengan Cara Ini

Permohonan adsense saya selalu di tolak, apa yang harus saya lakukan ? - Kali ini saya akan berbagi tips hal-hal yang harus dilakukan sebelum mendaftar atau mengajukan permohonan ke Google Adsense.

Sepertinya semakin hari, mendaftar Adsense semakin sulit saja, berdasarkan dari pengalaman saya sebelumnya, dan juga keluhan-keluhan dari temen blogger lainya kenapa permohonan adsensenya selalu ditolak, setelah saya amati blog mereka pada webmaster dan kelayakan blog yang bersetandar dari kebijakan google adsense, saya menemukan bahwa blog tersebut memang belum layak menjalankan Adsense, Meskipun pada kenyataanya ada sebagian orang yang dengan mudahnya diterima Adsense, baik yang hosted maupun non hosted. Akun Google Adsense non hosted tentu anda sudah tahu kelebihannya, yaitu iklan dapat tampil di website yang ber-TLD, seperti dot.com, dot.net,dot.oerge dan lain sebagainya, sementara akun hosted itu hanya terbatas pada blogspot atau youtube.


Anda Berkali Kali Di Tolak Adsense ? Coba Lagi Dengan Cara Ini

Baca juga : Bagaimana Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Adsense di Tolak

Masing-masing orang punya pengalaman yang berbeda-beda saat mendaftar Adsense, begitupun saya pribadi, dan kali ini akan saya bagikan tipsnya bagaimana sampai akhirnya saya diterima menjadi publisher Google Adsense hosted full approved. Satu hal yang perlu diketahui, bahwa saya mendaftar google adsense itu lebih dari satu kali mengalami penolakan,perasaan kesel, yang hampir putus sempat mengganjal dalam pikiran saya waktu itu, namun berkat kegigihan dan kerja keras saya pihak Google Adsense pun mengabulkan permintaan saya..

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan kembali dan sedang menunggu persetujuan diterima atau tidaknya di Google Adsense hosted full approved.

Tips sebelum mengajukan permohonan Google Adsense


  1. Baca TOS Google Adsense; Saya membaca ini, iya benar saya benar-benar membaca ini, ini yang saya baca terlebih dahulu, anda pun harus membaca ini.
  2. Memperbaiki tampilan template blog; Tidak harus menggunakan template default blogger yang kurang enak di pandang itu, sebab saya mengajukan permohonan Google Adsense menggunakan template yang sedang saya gunakan ini. Yaitu penempatan header, menu, post, sidebar, footer, credit itu harus jelas.
  3. Menu navigasi harus jelas; Kata orang jangan menggunakan link yang menuju label, harus menuju ke link postingan langsung. Tapi saya mendaftar Google Adsense menggunakan menu navigasi link yang menuju ke kategori tertentu (label), aneh kan?.
  4. Menghubungkan email dengan blog yang ingin di daftarkan ke Google Adsense; Kebetulan saya menggunakan email yang berbeda dengan akun blog saya. Jika tetap ingin menggunakan email dari akun blog, tidak apa-apa.
  5. Copot iklan dari situs lain
  6. Edit nama gambar pada property title atau alt Bagi yang suka mengambil gambar dari Google atau menggunakan gambar pada setiap postingan, jangan lupa mengedit namanya dengan menambahkan angka huruf unik, atau menggunakan desain anda sendiri dan tetap menambahkan title unik dan berbeda pada gambar tersebut.
  7. Hapus kesalahan perayapan di webmasters; Rutinlah mengecek webmaster dari blog anda, hapus crawl errornya.
  8. Bersabar dan Posting terus jangan mengenal lelah sampai 40 / 100 artikel dulu, baru mendaftar; Postingan atau artikel yang dibuat berpegang teguh pada ketetapan nomor 6 dan 7.
Nah, itulah persiapan yang harus dilakukan sebelum mendaftar Adsense, itu sebenarnya penting semua. Kalau anda sudah melakukan poin-poin di atas dengan seksama, selanjutnya silahkan mengajukan permohonan lagi ke Google Adsense.

Jika sudah diterima pada tahap pertama, maka hal-hal di bawah ini yang anda lakukan selama menunggu proses verifikasi tahap kedua, proses yang menentukan apakah ditolak atau diterimanya blog anda menampilkan iklan Adsense. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut.

Tips saat menunggu persetujuan diterima atau tidak di Google Adsense (tahap 2)

  • Buat artikel yang paling banyak dicari saat ini; Tetapi sesuai dengan konten di blog masing-masing. Perhatikan juga poin 7 dan 8 di atas dalam selama artikel.
  • Buatlah artikel maksimal 2 buah setiap hari; Hal ini dilakukan selama masa tunggu saja, atau jika tidak sanggup dua, satu juga boleh, asalkan setiap hari.
  • Jalankan tahap nomor 8 di atas; Jangan dilupakan tahapan ini sampai kapanpun.
  • Lakukan hal-hal yang sederhana ini; Yaitu berkomentar di blog seseorang, membagikan artikel ke media social, makan, minum air putih, mandi dan berdoa biar aktifitas ini tetap diridhoi.  Selain itu aktiflah di forum-forum yang searah dengan konten blog anda, selain bersilaturahmi anda juga akan mendapat inspirasi dari sana.

Itulah hal-hal yang saya lakukan dalam memperjuangkan sebuah akun Google Adsense hosted full apffrove waktu itu. Kelihatannya sulit, tapi memang benar begitu adanya. Mendapatkan sesuatu itu butuh perjuangan dan niat yang kuat, termasuk barang yang satu ini.

Saya rasa poin-poin yang saya tulis di atas tersebut, ada sedikit perbedaan dengan artikel-artikel lain, namun inilah keaslian dari pengalaman saya, yang saya jalani dalam mendapatkan akun Google Adsense hosted full approved , dan semua poin tersebut telah saya buktikan dan working 100%.

Demikian penjelasan kami mengenai adsense pada artikel yang berjudul Anda Berkali Kali Di Tolak Adsense ? Coba Lagi Dengan Cara Ini Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.