Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan

triknews - Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan. Bagaimana pun juga Pendapatan dari adsense yang akan kita peroleh sangat bergantung jumlah klik dari pengunjung dengan iklan yang kita pasang diblog, bagimana tidak ? tingkat presentasi jumlah klik sangat dipengaruhi dan tentukan oleh posisi di mana iklan adsense tersebut kita letakkan dalam halaman blog kita, oleh karena itu sangat disarankan menempatkan iklan adsense pada lokasi-lokasi yang tepat di area halaman blog yang kita miliki.

Ada beberapa tempat paling strategis yang bisa kita pilih dimana iklan adsense akan kita tempatkan dilaman blog, namun ada lokasi terbaik yang dianggap paling strategis yang besar kemungkinkan lebih banyak mendapat perhatian pengunjung blog yaitu Header atas,Sidbar widget, bawah judul posting, dan bagian bawah diakhir artikel. Sebagai publiser adsense anda harus menguasai berbagai teknis serta pemasangan kode unik iklan adsense seperti cara mengedit kode iklan responsif Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan, Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan dan Cara Memasang AdSense di Bawah Postingan Blog , lokasi tersebut adalah beberapa lokasi strategis yang dianggap memiliki potensi jumlah klik tinggi, sehingga iklan adsense akan mudah terlihat ketika para pengunjung blog membaca artikel yang dipasangi iklan adsense tersebut.

  Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan
Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan

Untuk meletakan iklan adsense dimanapun sebenarnya hal yang mudah dilakukan, yang penting anda tau caranya, ada dua cara yang bisa kita pilih ketika kita memutuskan untuk meletakan kode unit iklan adsense pada blog yang kita miliki, cara pertama bisa melalui widget, dan cara kedua bisa kita langsung tempel pada template blog, untuk cara pertama sepertinya kita hanya bisa meletakan iklan adsense pada lokasi-lokasi tertentu saja, tergantung dari tata letak template blog yang kita gunakan, dan juga tergantung di lokasi mana widget bisa kita tambahkan, sedangkan untuk cara kedua yaitu dengan cara meletakan kode unit iklan adsense pada kode template blog, kode unit iklan adsense harus diparse terlebih dahulu, karena jika tidak kode unit iklan adsense akan ditolak oleh kode template blog karena mengandung kode-kode yang tidak diizinkan oleh template blog,   untuk menggunakan cara kedua ini setidaknya kita harus faham mengenai template blog dan juga setidaknya faham mengenai perintah-perintah blog.

Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan

Baca juga :
Membuat iklan adsense menjadi besar dan lebar sesuai halaman posting
Cara mengedit warna unit iklan adsense

Untuk cara ini sepertinya kita tidak bisa menggunakan widget dikarenakan widget pada umumnya tidak bisa kita pasang di area artikel apalagi di Atas Samping artikel Postingan , oleh karena itu agar kode iklan adsense bisa muncul di Atas Samping artikel Postingan, kita harus meletakan kode unit iklan adsense pada kode template blog yang kita miliki, tentu saja kode unit iklan adsense tersebut bisa diterima oleh kode template, kode tersebut harus kita parse terlebih dahulu, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan masuk ke akun adsense anda, kemudian pilih kode unit iklan adsense yang ingin anda gunakan.
  • Masuk ke laman HTML parse, silahkan letakan  kode unit iklan google adsense anda di kotak form kemudian Parse Script, sementara biarkan kode unit iklan adsense hasil parse.
  • Sekarang, silahkan anda masuk ke akun blogspot anda, dan pilih blog anda.
  • Pada bilah menu sisi kiri, silahkan anda pilih menu template kemudian tekan tombol EditHTML untuk menampilkan kode editor template blog anda.
  • Pada editor template, kemudian cari kode <data:post.body/> anda akan menemukan dua atau bahkan sampai tiga kode diatas, silahkan pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan artikel anda,
  • jika sudah menemukan kode <data:post.body/> letakkan kode berikut di atasnya

<div style='float:left; margin-right:15px;margin bottom:15px'> 
<!-- iklan diatas postingan -->
</div>

  • Kembali ke kode yang sudah diparse, copy kode tersebut kemudian silahkan ganti tulisan <!-- iklan diatas postingan --> dengan kode unit iklan adsense hasil parse tadi.
  • Simpan, Dan selesai.
    Selamat..! anda telah berhasil memasang unit iklan adsense di atas samping artikel postingan blog. Sekarang silahkan lihat iklan adsense diblog anda

Demikian penjelasan kami mengenai Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.