Cara Mudah Membuat Privacy Policy

triknews - Cara Membuat Privacy Policy Dengan Mudah . Sebuah situs yang memenuhi setandar keamanan selain menu disclaimer anda juga di haruskan memasang menu privaci policy,
Privacy policy juga memuat uraian serta penjelasan yang berisi aturan-aturan atau kebijakan dari pemilik/pengelola suatu blog. Privacy Policy ini dibuat dengan tujuan agar setiap pengunjung blog dapat mengetahui tentang aturan-aturan khususnya yang menyangkut privasi dan keamanan pengunjung dan pengelola blog itu sendiri.


link video: https://www.youtube.com/embed/CgVuZrYwBbg

Baca juga : -Cara Membuat Disclaimer di Blog


Pemasangan Privacy Policy dalam sebuah blog boleh dibilang sangat penting karena merupakan salah satu pendukung dan kelengkapan sebuah blog agar terlihat profesional dan mengindikasikan blog tersebut dirawat dan dikelola secara sungguh-sungguh.

Selain itu, Privacy Policy pada sebuah blog menjadi penting adanya karena juga merupakan syarat juga jika blog tersebut hendak didaftarkan ke program penerbitan advertising serta periklanan seperti Google Adsense atau program periklanan yang berbasis PPC lainnya, seperti kliksaya.com, Adchoice dll.

Dalam halaman privacy policy yang berisi aturan-aturan kebijakan berupa teks yang terdiri dari poin-poin tentang kebijakan tersebut bisa anda buat secara manual dengan kata-kata sendiri. Tapi pasti membutuhkan waktu cukup lumayan lama, belum lagi memikirkan standar penulisan privacy policy yang baik itu seperti apa, aduuh bertele-tele banget yaaah, dan ini akan terasa menyita waktu anda. Tapi jangan khawatir, saat ini sudah ada tool yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online praktis gak ribet...dengan satu kali klik langsung jadi beresss ..., sebut saja Tool Privacy Policy Generator.

Oke kita akhiri basa-basinya sekarang kita langsung ke TKP
1. Kunjungi http://www.privacypolicyonline.com/
Pada tab Advertiser on your site, anda bisa pilih/centang Google Adsense jika memang nantinya blog anda hendak didaftarkan ke program AdSense.
Setelah selesai, klik tombol Generate Policy

2. Tekan tombol Generate Policy dan tunggu beberapa saat maka akan muncul halaman baru yang berisi teks Privacy Policy blog anda. tampilannya kira-kira seperti ini. Nah, teks inilah yang nantinya akan kita copy untuk dijadikan posting di halaman blog kita.

3. Copy seluruh teks Privacy Policy yang tampil. Masuk ke dashboard blog anda. Buat halaman (static page) baru dengan memilih menu "Laman" dan klik Laman Baru.

4. Setelah muncul halaman posting beri judul "Privacy Policy" atau "Kebijakan Privacy" juga bisa. Kemudian paste/tempel teks Privacy Policy yang telah kita copy tadi di bagian posting mode HTML. Setelah selesai, jangan lupa klik "Publikasikan"

5. Selesai, sekarang blog anda sudah memiliki halaman privacy policy sebagai elemen kelengkapan sebuah blog.

Catatan :
Teks yang dihasilkan dari Privacy Policy Generator adalah berbahasa Inggris. Sebenarnya tidak apa-apa jika kita menggunakan teks berbahasa Inggris ini di halaman blog seperti yang dicontohkan di atas. Tapi jika blog anda berbahasa Indonesia, dan ingin biar lebih relevan dan gampang dimengerti oleh pengunjung, maka bisa diubah atau kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Salah satu tool yang bisa kita gunakan untuk terjemahan bahasa pastinya dari Google Translate.
Silahkan kunjungi hhttp://translate.google.com karena hasil terjemahannya juga cukup berkualitas, bisa diedit sedikit-sedikit . copy seluruh teks Privacy Policy bahasa Inggris di atas, dan paste/tempelkan ke dalam form Google translate, pilih dari bahasa inggris ke bahasa indonesia dan tekan tombol terjemahkan maka akan muncul hasil terjemahan bahasa indonesia ,

copy hasil terjemahannya di laman blog anda. Tapi yang perlu diperhatikan adalah tetap harus memperhatikan standar penulisan dan juga link yang terdapat dalam teks Privacy Policy seperti yang disajikan dari hasil Privacy Policy Generator.

Karena jika kita copy apa adanya dari hasil Google translate, maka link dan penekanan kalimat (besar kecilnya huruf, dll) akan sedikit mengalami perubahan, anda harus berkreasi sendiri agar teks dari generator bisa di gunakan sebagaimana mestinya.


Demikian penjelasan kami mengenai Cara Membuat Privacy Policy Dengan Mudah Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.