Tips membuat content menjadi super seo

triknews - Tips membuat content menjadi super seo Cara ini sangat sederhana dan paling mudah untuk membuat konten blog anda menjadi lebih SEO. Banyak sebagian para bloger yang tidak terlalu perduli tentang SEO atau bahkan tidak mau tahu tentang SEO. Mereka hanya sekedar menulis konten apa adanya tanpa memperdulikan poin-poin penting termasuk keaslian dan keunikan dalam konten mereka yang bisa mempengaruhi SERP di Google atau search engine lainnya, bisa juga mungkin blogger ini termasuk Anda.

Bagi mereka kalangan blogger kawak'an yang terbiasa dengan hal kegiatan SEO, mereka biasanya akan menulis konten lebih detiel serta hati- hati dibanding dengan blogger lain yang tidak perduli tentang SEO, bagi mereka yang berjiwa SEO memang selalu memperhatikan banyak faktor sebelum mempublikasikan kontennya… terkadang mereka (ahli SEO) justru berubah jadi pusing sendiri karena sangat kehati-hatianya dalam mencari ide atau konsep yang akan di tuangkan ke artikelnya,,,,,,,eeh jangan masbrow.!


Artikel yang perlu anda baca : Cara Cepat Agar Artikel Terindex Google dalam waktu yang singkat


Saya tidak mencoba menyarankan atau menyuruh Anda untuk menjadi ‘blogger SEO’, tapi sekedar sharing beberapa tips untuk memaksimalkan konten Anda di mesin pencari. Berikut ini ada beberapa akal bulus untuk membuat konten blog anda lebih SEO dari yang sudah seo!

Berikut Tips membuat content menjadi super seo


1- Buatlah judul artikel yang bikin penasaran serta unik:
pada stipe yang satu ini mungkin sebagian dari anda ada yang bertanya-tanya , judul posting kok bikin penasaran kok bisa ? judul yang bagaimana itukah , yang saya maksud judul posting disini, adalah judul yang muncul dari ide dan gaya keunikan anda sendiri ,walaupun isi artikel sudah banyak yang membahasnya, buatlah judul yang sedikit berbeda, misalnya "cara membuat kue donat" nah kemudian anda tambahin sedikit contoh " cara praktis membuat kue donat" dan lain lain,

2- Buat Konten Yang Original dan Berkualitas:
Kalau kita bicara tentang SEO maka akan sangat berkaitan dengan kualitas dan keaslian content. Kalau kita membuat blog yang contentnya hanya copy paste dari sumber lain (njiplak duwe'e wong liyo) kemungkinan besar blog kita akan kena pinalti. Ga percaya? Coba aja copy content di blog ini dan posting di blog Anda, liat hasilnya beberapa bulan lagi apa yang terjadi dengan blog anda ! Opss jangan ya ..

Trus, konten yang original itu gimana kalau topiknya ternyata udah banyak ditulis sama orang lain. Bisa saja kita menulis topik yang sama dengan topik di blog orang lain, tapi kita tentunya punya gaya bahasa sendiri, itu tidak jadi masalah. Trus artikel yang berkualitas itu yang gimana? Konten blog biasanya berupa artikel, gambar, dan video, atau bisa saja cuma salah satu dari mereka. Selama konten Anda memberikan informasi yang bermanfaat dan disukai oleh pembaca maka konten itu sudah bisa dibilang berkualitas. Kita tidak usah terlalu mikirin tentang jumlah kata dalam sebuah artikel konten, yang penting pembacanya suka, udah beres. Tapi kita harus ingat seberapa idealnya karakter dalam satu artikel,

3- Tambahkan kode title gambar pada artikel anda:
gambar yang di lengkapi dengan identitas ( image title) akan menarik perhatian mesin pencari dengan kuat karena, gambar yang bertitle lebih cepat tersimpan duluan di memory shearch engine.


4. Masukkan Gambar/ Video sesuai topik yang anda bahas:
Ibarat langit mendung tak berhiaskan bintang. itulah yang terjadi kalau sebuah artikel dalam blog tidak ada gambar atau video. Sebuah gambar akan jadi bahan alternatif untuk mewakili kata-kata, tapi gambar tanpa title seperti orang berjoget sendiri tanpa penonton, anda tentunya tidak mau melakukan hal seperti inikan....? karna ini sungguh terlalu ( kata pakde Rhoma Irama) amet sewu nggeh pakde...! Jadi, artikel dan gambar sebaiknya selalu bersama-sama di dalam konten kita, lebih bagus lagi kalo ada video yang relevan , relevan di ganti aja dengan pantes. Untuk gambar, jangan lupa untuk memberikan tag ALT (nama alternative) dan gambar juga harus sesuai keyword dengan topik yang ada dalam artikel. Ini tujuannya untuk optimasi gambar tersebut pada hasil pencarian di search engine.


5. Buat judul yang unik dan Meta Description Artikel:
Title/ Judul artikel sangat penting untuk SEO sebuah blog karena judul adalah informasi awal tentang isi daripada artikel yang akan dibuat. Buatlah judul yang deskriptif lain dari yang lain dan dapat mewakili topik pembahasa content yang akan dibuat, dan pastikan judul tersebut juga mengandung kata kunci penting. Selain mengandung kata kunci, ada baiknya judul juga bisa membuat terperangah, tercengang, serta menarik perhatian calon pembaca .

Contoh judul posting sederhana, cara 1:

"Cara cepat kaya"
bandingkan dengan

cara 2: Cara cepat kaya degan mudah tanpa tumbal Tentunya judul yang dibuat dengan cara 2 lebih menarik calon pembaca, sehingga kemungkinan besar orang yang meng-klik di mesin pencari menjadi lebih besar.

6. Description artikel:
Description adalah salah satu pendukung cara agar mesin pencari seperti Google cepat mengenali topik artikel yang kita buat. Apa itu Description artikel? Saya uraikan dengan sederhana Description artikel adalah kata pembuka di awal artikel anda,
Description artikel adalah item yang selalu mendampingi judul postingan anda, jadi jangan anggap remeh Description artikel, jika kita lebih jeli mengamati hasil pencarian di google , sederetan Description artikel blog pasti ikut nongol di bawah judul posting ..! coba anda perhatikan gambar dibawah


Tips membuat content menjadi super seo

Mulai sekarang dan seterusnya setelah anda membaca artikel ini biasakan menulis Description artikel kira- kira 100 sampai 150 karakter di awal pengetikan artikel anda dan Description artikel tersebut harus berhubungan dengan judul posting anda dan juga mengandung beberapa kata kunci pencarian.

Sepertinya artikel ini sudah mengandung banyak inti-inti penting yang dapat anda bawa pulang...opsss ,
Demikian penjelasan kami mengenai Tips membuat content menjadi super seo Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.