Tips Membeli jenis Mesin Coffee

triknews - Tips Membeli jenis Mesin Coffee. Ini adalah lanjutan dari artikel kami beberapa hari yang lalu yaitu Cara Memulai Bisnis Warung Kopi dan ini akan kami beberkan sedikit Tips Membeli mesin coffee yang sesuai kebutuhan itu bervariasi, tergantung selera dan minat anda yang memerlukan alat seperti apa. Mau yang modern atau yang tradisional, mau yang canggih atau yang kuno dan sederhana, disini akan saya dipaparkan tips memilih mesin yang mampu melayani membuat kopi yang bagus dengan hasil yang lumayan sudah barang tentu akan memuaskan pelanggan setia kaffe anda. Anda penasaran ? seperti apa tipe dan kecanggihan dari mesin tersebut ? berikut ulasannya..!

 Tips Membeli jenis Mesin Coffee
foto OLX

Cara Memilih jenis Mesin Pembuat Kopi Yang Tepat



Baca juga : Desain Interior ruang Cafe modern

1- Tentukan Jenis Mesin Coffee Maker
Jika anda Hendak membeli segala sesuatu (Jenis Mesin Coffee), anda harus menentukan dulu tipe mesin yang seperti apa yang menjadi ketertarikan anda. Model otomatis, semi otomatis atau manual. Semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing. Tinggal anda saja yang minat menggunakan model apa. Kelebihan dari mesin yang otomatis itu kita tidak usah repot – repot membuat secara manual. Tinggal tekan tombol buatnya dan nanti akan jadi kopi yang lezat dengan takaran yang pas. Sedangkan yang manual akan membuat anda sedikit kerepotan karena mengharuskan anda selaku pemilik kaffe harus membuat sendiri dari meracik kopinya, volume air dan lain – lain. Namun rasa bisa kalian kontrol manual sesuai selera.

2- Tentukan Volume Air Pada Mesin
Daya tampung air ada dua yaitu besar dan kecil. Semuanya memiliki keunggulan masing – masing. Tips menentukan mesin coffee untuk yang bervolume besar jelas ini akan menguntungkan buat anda yang membuka sebuah cafe yang menjual kopi sebagai minuman utamanya. Atau buat keluarga anda yang dominan pecinta minuman kopi. Dengan volume besar anda tidak usah mengulang – ulang menyeduh kopi nya. ketimbang dengan yang berwadah kecil, kalian akan menyeduh kopi dalam takaran sedikit. Umumnya digunakan oleh orang yang tidak terlalu hobi mengonsumsi kopi tiap harinya.

3- Tentukan Jenis Penggiling Kopi
Tips untuk mesin coffee yang ketiga akan memunculkan info mengenai jenis penggiling yang anda sukai. Ada dua jenis antara lain built in dan external. Mari kita bahas satu per satu, dari built in, merupakan jenis penggiling yang bersifat elektronik nan otomatis. Anda hanya perlu memasukkan biji – biji kopi kedalamnya lalu tunggu beberapa menit hingga mengeluarkan bubuk – bubuk kopi yang sangat halus nan lembut tersebut. Apalagi ketika diseduh dengan air panas akan mudah larut dengan baik. Sementara jenis external lebih memberikan nuansa kepada anda yang menyukai cita rasa kopi alami yang sangat lezat nan harum. Walaupun caranya terbilang tradisional namun bukan sebuah masalah kalau rasanya jauh lebih enak. Bagaimana cukup mudah dan simpel kan ? anda berniat akan Membeli jenis Mesin Coffee..? penjelasan di atas mungkin bisa membantu anda. trimakasih.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Tips Membeli jenis Mesin Coffee Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.