Panduan Cara mendaftar AdSense

triknews - Panduan Lengkap Cara mendaftarkan blog ke AdSense. Siapasih yang nggak kenal sama kata yang satu ini., hampir sebagian besar blogger sangat akrab dengan Google Adsense. Berbicara soal blogger saya pribadi itu sangat menyenangkan, selain sebagai hobby juga bisa menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan lho... Jika ada anggapan, ngeblog hanya menghabis-habiskan duit untuk membeli kuota atau menghabiskan waktu nongkrong di warnet bagi saya itu penilaian yang keliru.
Karena sebenarnya, Google telah menyediakan layanan erning di flatfom blogspot. Mungkin Anda sudah sering mendengar Cara menghasilkan uang dari internet ..? naah itulah yang akan kita bahas serta beberapa langkah Panduan Cara mendaftar AdSense.

Salah satu yang menjadi unggulan Cara menghasilkan uang dari internet adalah Google Adsense. Selain karena nama besar Google sebagai penyedia layanan, Adsense juga memiliki daya tarik bagi banyak blogger.

Bagaimana tidak, caranya sangat gampang, kita dibayar oleh Google hanya kalau ada orang yang mengklik iklan yang kita pasang di blog. Pembahasan lebih jauh soal Adsense akan kita bahas terpisah.

Untuk kali ini kita akan bahas cara mendapat penghasilan dari blogspot melalui jasa Google Adsense. Kita akan mendaftar Adsense dari blogspot. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cek Ketersediaan Adsense di Dasboard blog Anda
Jika selama ini Anda ngeblog menggunakan bahasa Indonesia hingga pengaturannya pun berbahasa Indonesia, dipastikan tab pada Dasboard blogspot Anda tidak tersedia layanan Penghasilan. Olehnya itu kita harus mengaktifkannya. Caranya :

Baca juga : Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke Adsense

  1. Masuk ke Dasboard blogspot Anda, lalu pilih tab Setelan dan pilih menu Bahasa dan Pemformatan.
  Panduan Cara mendaftar AdSense

  • Pada menu pilihan bahasa, rubah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris, baik Amerika atau Inggris United Kingdom. Setelah itu Save. 
  Panduan Cara mendaftar AdSense
  • Refrest Dasboard blogspot Anda, sekarang akan muncul tab baru yakni Penghasilan dan isinya Adsense. 
  • Selanjutnya melihat ketersediaan layanan untuk blog Anda. Jika Anda membuka tab Penghasilan dan dibagian bawah kotak yang kelihatan masish buram maka urungkan dulu niat Anda. Tunggu hingga tombol Mendaftar Adsense kelihatan normar tidak buram lagi, segera klik tombol tersebut dan ikuti pentunjuknya.
  Panduan Cara mendaftar AdSense

  Panduan Cara mendaftar AdSense

Baca juga : Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsense

Kelihatan memang mudah melakukan pendaftaran, dan kemudahan itu tidak segampang diterima oleh Google. Olehnya itu ada banyak hal yang harus diperhatikan jika hendak menggunakan layanan Adsense.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Panduan Cara mendaftar AdSense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.