Kekurangan dan Kelebihan Blog Dengan Domain TLD

Seperti yang kita tahu bahwa setiap hari banyak sekali blog baru kian bermunculan, ada blog yang gratis ada juga yang berbayar ? Apa perbedaan antara blog gratis dan berbayar? Cara Membuat Blog Gratis di Blogger yang sudah beralih ke alamat .co.id .com .net di perlukan biaya sewa pertahunya. Lagi pula jika dilihat dari sudut pandang pemasang iklan, blog berdomai TLD dianggap sudah profesional

 Kekurangan dan kelebihan blog dengan domain TLD
Kekurangan dan kelebihan blog dengan domain TLD


Hal ini mungkin di lihat dari domain yang digunakan sudah menggunakan top domain serta hosting berbayar. Sebenarnya jika kita memperhatikan dengan seksama untuk blog gratis yang menawarkan iklan mandiri biasanya memiliki harga sewa iklan yang lebih murah di banding dengan blog berbayar pada ranking dan trafik yang sama. Namun jika anda sedang menggeluti bisnis iklan PPC atau program Google Adsense saya kira baik blog gratis maupun berbayar itu sama saja dan tidak jauh berbeda. Besarnya pendapatan iklan PPC tergantung bagaimana kita memaksimalkan performa blog kita.


Anda juga bisa mendapatkan domain TLD secara gratis, seperti .tk .id .ga dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan domain TLD anda harus mengeluarkan modal untuk menyewa domain tersebut, (biasa disewa pertahun). sehingga yang sebelumnya blog anda masih menggunakan subdomain blogspot akan berubah menjadi .com, anda juga bisa mencustom nama domain sesuai selera. Namun sekali lagi saya ingatkan Kelebihan dan Kekurangan blog Domain Gratis Blogspot ataupun Kekurangan serta kelemahan blog dengan domain TLD masing-masing memilik keunggulan serta kelemahan. Oky yuk kita bahas kelebihan blog dengan domain TLD

kelebihan blog dengan domain TLD

  • Blog domain TLD terlihat lebih Resmi & Professional di mata pengunjung
  • Blog domain TLD terlihat rapi dan terurus dibandingkan blog gratisan
  • Blog domain TLD berkesan lebih terpercaya karna menggunakan modal
  • Url atau link blog pendek dan mudah diingat pengunjung
  • Domain TLD meningkatkan peluang muncul di page google search
  • Lebih Mudah Diingat , Dengan menggunakan domain TLD tentunya alamat blog sobat akan dipersingkat dan akan memberikan dampak positif, yaitu visitor akan lebih mudah mengingat alamat domain sobat dan visitor baru juga bisa saja akan kembali mengunjungi blog sobat tersebut.
  • Tampak Lebih keren Dengan menggunakan domain berbayar terutama berekstensi .com yang sudah banyak digunakan akan membuat blog sobat terlihat lebih professional dan resmi sehingga visitorpun akan menganggap bahwa blog sobat tersebut diurus dengan serius. hebat kan...?

Lanjutkan membaca :
Kekurangan serta kelemahan blog dengan domain TLD► baca selekapnya...

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Kekurangan dan kelebihan blog dengan domain TLD Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.