10 Produk Google Keren Yang Wajib Anda Ketahui

Info Teknologi Terbaru Tentang Google - Nama Google kini semakin harum dan berkibar saja. Siapa sih yang tidak mengenal Google? Hampir seluruh orang telah akrab dengan mesin pencari raksasa Google di era modern seperti saat ini. Kini, Google tidak hanya menyediakan mesin pencari saja, namun ada beragam fitur yang bisa mempermudah pekerjaan para penggunanya. Dan berikut ini merupakan beberapa produk Google yang sebenarnya menakjubkan, namun sayangnya masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Wajib anda tahu : Harga dan Spesifikasi Lengkap Google Pixel dan Pixel XL


1- What Do You Love?


What Do You Love? merupakan produk Google yang bisa dipakai untuk mencari beragam informasi yang berhubungan dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna. Nantinya informasi tersebut akan dikumpulkan dari berbagai macam produk Google lainnya seperti Google Books, Google News, Google Groups, hingga Google Translate.

2- Google Mars

Produk yang satu ini menyerupai Google Earth, namun pemandangannya yang berbeda. Google Mars bukan menyajikan panorama dari bumi, namun menyajikan panorama dari planet Mars. Keren kan?

Trend di Google : Pixel dan Pixel XL Ponsel Pertama Asli Buatan Google Telah di Pasarkan di Indonesia

3- Google Sky

Tidak jauh berbeda dengan Google Mars, namun Google Sky akan memberikan gambaran singkat mengenai jagat raya yang sangat luas. Sekarang kamu bisa melihat pemandangan langit yang luas melalui foto dengan resolusi yang tinggi. Foto-foto yang ditayangkan oleh Google Sky berasal dari dari satelit NASA, Sloan Digital Sky Survey, dan teleskop Hubble.

4- Panoramio

Nggak cuma dari Google Sky aja, kamu juga bisa melihat beragam pemandangan indah dari seluruh dunia hanya dengan memakai Panoramio. Situs ini merupakan sarana sharing foto dari para pengguna Google yang ada di seluruh dunia.

5- Google Art Project

Apabila kamu ingin menikmati beragam lukisan maupun karya seni lainnya dari para seniman yang populer di seluruh dunia, kamu bisa mengaksesnya dengan mudah dan gratis melalui Google Art Project.

6- Google Translate Hand Writing


Selama ini mungkin banyak pengguna Google yang memanfaatkan Google Translate untuk menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lainnya. Namun sekarang kamu bisa menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain dengan memakai input manual tulisan tangan. Tentu saja fitur ini akan berguna saat kamu harus menerjemahkan tulisan China atau Jepang. Tinggal input gambar atau foto saja, maka akan beres.

7- Google Trends Visualization

Google Trends merupakan layanan yang dapat memberitahukan penggunanya apa saja tren yang sedang hot di suatu negara. Di dalamnya juga ada fitur khusus yang menampilkan aktivitas para pengguna Google secara real-time saat mencari sebuah kata kunci.

8- Google Timer

Apabila kamu memerlukan alarm, sekarang kamu bisa memanfaatkan fitur yang ada pada Google Timer untuk menyalakan timer dengan waktu tertentu. Caranya hanya dengan mencari melalui kolom search yang ada di Google. Ketikkan jumlah detik atau menit yang diinginkan, kemudian diikuti dengan kata ‘timer’. Misalnya, thirty minute timer.

9- Google Input Tools

Apabila kamu ingin mengetik menggunakan huruf dari bahasa lain, kamu bisa menggunakan Google Input Tools. Situs ini menyediakan lebih dari 80 bahasa berbeda yang mengandalkan huruf-huruf. Sehinhgga kamu tidak perlu mengunduh software tertentu terlebih dahulu.

10- Google Keep

Mungkin layanan Google yang satu ini tidak terlalu asing karena sudah ada beberapa pengguna Google yang memanfaatkannya. Kamu bisa menggunakan Google Keep untuk membuat catatan kecil untuk urusan sekolah, kuliah, pekerjaan, tugas rumah, bepergian, belanja, dan masih banyak lainnya. Ada juga fitur reminder yang bisa mengingatkanmu. Fitur ini dapat digunakan pada perangkat Android, iOs, hingga komputer.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel 10 Produk Google Keren Yang Wajib Anda Ketahui yang sebenarnya sangat bermanfaat, namun masih banyak orang yang belum mengetahui. Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.