Fact Check Fitur Terbaru Mesin Pencari Google Untuk Bedakan Artikel Fakta atau Hoax


Info Teknologi Terbaru Tentang Google - Lagi-lagi Google kembali menghadirkan fitur paling anyar YaQni Fact Check . Tool ini nantinya berfungsi untuk mengetahui kebenaran serta ke akuratan sebuah kabar terbaru. Menurut beberapa pihak, kehadiran fitur baru ini seakan menjawab kebutuhan akan informasi yang faktual dari internet. Terlebih, tak sedikit hasil pencarian teratas di internet kerap menampilkan berita hoax atau palsu.

Fitur terbaru bernama fact check ini nantinya akan ditampilkan pada hasil pencarian sebuah berita. Tanda ini akan ditampilkan sama seperti kategori berita yang sudah ada saat ini.

 Fact Check Fitur Terbaru Mesin Pencari Google Untuk Bedakan Artikel Fakta atau Hoax
Fact Check Fitur Terbaru Mesin Pencari Google Untuk Bedakan Artikel Fakta atau Hoax


Memperkenalkan Daydream View, VR Headset Besutan Google Rp 1 Jutaan >> lihat selengkapnya...



Label Fact Check ini secara khusus akan muncul pada Google News yang diakses, baik melalui perangkat desktop ataupun mobile. Head of News Google Richard Gingras mengatakan, label Fact Check ini sangat penting untuk mendukung keberadaan kabar yang beredar di internet. Baik itu fakta dari sebuah fiksi ataupun kabar hoax.

Trend di Google : Pixel dan Pixel XL Ponsel Pertama Asli Buatan Google Telah di Pasarkan di Indonesia


Google memiliki cara tersendiri untuk bisa mengetahui kebenaran sebuah artikel di internet. Mereka memakai struktur kata yang didapatkan dari ClaimReview milik Schema.org. Dari situ, mereka bisa memperoleh latar belakang artikel yagn dimaksud. Kalau artikel yang dimaksud memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, maka Google akan memberinya label Fact Check. Untuk sementara, label Fact Check Google ini sayangnya belum bisa dijumpai oleh para pengguna internet di Indonesia.

Baca juga : Smartphone Terbaru Moto Siap Masuk Pasar Indonesia

Sebagai langka awal, Google hanya menyediakan fitur terbarunya ini untuk para pengguna internet di kawasan Amerika Serikat dan Inggris Raya. Fitur ini akan ditampilkan pada Google News serta informasi cuaca, termasuk pada aplikasi yang ada di iOS serta Android.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Fact Check Fitur Terbaru Mesin Pencari Google Untuk Bedakan Artikel Fakta atau Hoax Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.