Pengunjung blog dari sosial media apakah disebut pengunjung organik ? ini jawabanya

Pengunjung blog dari sosial media apakah disebut pengunjung organik ? Untuk mengetahui pengunjung organik blog tidaklah terlalu sulit, secara umum pengertian pengunjung organik blog adalah pengunjung yang berasal dari mesin pencari secara alami tanpa campur tangan manusia.

Apa itu Visitor pengunjung organik ?

Visitor organik adalah pengunjung atau visitor yang datang dari mesin pencari secara natural, mereka datang mengunjungi blog karena menemukan blog kita dari hasil pencarian google yang mereka lakukan dengan kata kunci yang ia ketik.
 Pengunjung blog dari sosial media apakah disebut pengunjung organik ?
Pengunjung blog dari sosial media apakah disebut pengunjung organik ?
Berawal dari masukan rekan blogger yang beberapa waktu lalu menanyakan kabar burungnya, bahwa traffik yang datang dari sosial media seperti fb, twetter, google plus, linkedin semua tidak dihitung organik..! ini sangat di benarkan ! dan sudah saya jelaskan diawal paragraf.

Blog platform blogspot sendiri sudah memiliki alat kontrol vistor yang kompatibel serta sangat akurat untuk mengetahui pengunjung organik atau visitor blog, baik jumlah pageview, visitor organik, ataupun rujukan web dari mana pengunjung tersebut berasal.

Lalu bagaimana jika anda menemukan artikel tentang Cara meningkatkan trafik blog dengan pengujung organik ? yang di dalamnya menyarankan agar membagikan artikel ke sosial media? tentu ini juga tidak salah, lhoo kok bisa ? yang dimahksud meningkatkan trafik blog dengan pengujung organik dengan cara mengshare artikel ke sosial media terlebih dahulu ini akan berdampak menambahnya jumlah angka tayang suatu halaman blog.

Dengan begitu halaman blog tersebut akan berpeluang besar akan di tampilkan Google di halaman pencarian sesuai kata kunci. Nah jadi pengunjung yang berasal dari rujukan sosial media seperti fb, twetter, google plus, linkedin itu bukan pengunjung organik, tetapi ini cara untuk memperlihat kan artikel hebat kita kepada pengguna sosial media yang akan menyebabkan rating artikel atau halaman blog kita meningkat. oky mari kita analisa lebih detil dengan mencermati gambar berikut, klik untuk memperbesar!


Gambar diatas diambil dari halaman blog yang berbeda tetapi judul postingan hampir sama.
Perhatikan gambar dengan garis bawah merah, jumlah angka tayang halaman 4633
Perhatikan gambar dengan garis bawah ungu, jumlah angka tayang halaman 185

Secara teori gambar dengan garis bawah merah lebih berpeluang besar ditampilkan dihalaman pencarian, ketimbang gambar dengan garis bawah ungu walaupun kata kunci sama.

Kesimpulanya : Semakin tinggi nilai tayang halaman artikel blog, maka jumlah pengunjung organik blog akan semakin tinggi pula.

Baca juga : Cara mengetahui pengunjung organik atau visitor blog

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Pengunjung blog dari sosial media apakah disebut pengunjung organik ? Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.