Cara Memasang AdSense di Bawah Postingan Blog

triknews - Cara Memasang AdSense di Bawah Postingan Blog. Penempatan dan gaya iklan google adsense harus lebih diperhatikan, posisi dan letak iklan merupakan salah satu faktor yang paling dominan dalam menentukan jumlah incam dolar yang bisa kita peroleh dari iklan google adsens ini, dengan posisi dan letak iklan yang tepat volume klik iklan adsense akan semakin tinggi.

Semakin banyak iklan adsense yang kita pasang mendapatkan klik dari pengunjung, maka jumlah dolar yang kita peroleh akan semakin besar, oleh karena itu kita dituntut sekreatif mungkin untuk menempatkan iklan adsense pada hots area paling strategis di area halaman blog yang kita, namun hots area terbaik tentu saja dimana lokasi tersebut yang menjadi pusat perhatian para pengunjung blog.

Sebagai publiser adsense anda harus menguasai berbagai teknis serta pemasangan kode unik iklan adsense seperti Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan , Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan dan Cara Memasang AdSense di Bawah Postingan Blog , lokasi tersebut adalah beberapa lokasi strategis yang dianggap memiliki potensi jumlah klik tinggi, sehingga iklan adsense akan mudah terlihat ketika para pengunjung blog membaca artikel yang dipasangi iklan adsense tersebut.

Baca juga : Berapa jumlah iklan adsense yang boleh dipasang diblog kita

Bagaimana cara meletakan Iklan Adsense di area bawah pada akhir postingan?

  Untuk memasang adsense diarea postingan baik itu di atas disamping postingan maupun dibawah postingan, sepertinya tidak bisa menggunakan widget, karena untuk beberapa template, pada umumnya tidak disediakan fasilitas widget yang dapat dipasang di area postingan.

Iklan pada area post, di area ini biasanya hanya bisa kita letakan diatas sebelum postingan atau di bawah setelah postingan tidak bisa berbaur dengan isi postingan, dan pada umumnya jika kita meletakan widget dibawah setelah postingan biasanya widget akan muncul setelah kotak komentar, bisa saja kita memasang iklan adsense dengan menggunakan widget pada lokasi-lokasi tersebut, namun iklan akan muncul diatas postingan atau dibawah postingan dan tidak bisa berbaur dengan isi postingan, untuk di bawah postingan kemungkinan besar iklan akan muncul setelah kotak komentar, dan kemungkinan besar juga iklan yang kita letakan tidak tersentuh dan tidak terlihat sedikitpun oleh pengunjung karena lokasinya terlalu dibawah.

Berikut cara pemasangan kode iklan adsense di bawah akhir postingan

Berikut langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk memansang kode unit iklan AdSense pada template blog tepat dibawah setelah akhir postingan:

  1. Pertama masuk ke akun blogger anda, pilih menu “Penghasilan” sub menu “Adsense” silahkan anda masuk ke halaman akun adsense ada
  2. Pilih salah satu unit iklan adsense dan kopi kode unit iklan adsense yang anda miliki tersebut, anda pasti tau caranya
  3. Sekarang masuk ke halaman HTML prse, paste kode unit iklan adsense yang sudah anda copy pada kotak isian yang disediakan disana, kemudian tekan tombol “Parse” tunggu sampai kode hasil parse ditampilkan, biarkan sejenak kita parkir kode hasil parse disana.
  4. Sekarang kembali ke halaman akun blogger anda,
  5. Pilih menu template kemudian klik “Edit HTML”, untuk membuka halaman editor template blog anda
  6. Jika halaman editor template blog sudah terbuka, Silahkan tekan “CTRL+F” untuk mengaktifkan fasilitas pencarian

  7. Cari kode  <data:post.body/>
  8. Kembali kehalaman Parse, kopi kode dan letakkan kode iklan adsense hasil parse dibawah <data:post.body/>


  • Untuk iklan di bawah artikel di samping kanan postingan bagian atas.
    <div style="float:right; margin-left:15px;margin-bottom:15px">
    KODE IKLAN ADSENSE HASIL PARSE DI SINI
    </div>
  • Untuk iklan di bawah artikel di samping kiri postingan bagian atas.
    <div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
    KODE IKLAN ADSENSE HASIL PARSE DI SINI
    </div>
  • Untuk iklan di bawah artikel di tengah postingan bagian atas.
    <div style="margin-left:15px;margin-bottom:15px">
    <center>
    KODE IKLAN ADSENSE HASIL PARSE DI SINI
    </center>
    </div>
  • Letakkan kode iklan adsense yang telah diparse di tempat yang telah disediakan.
  • Simpan template.

iklan akan terlihat seperti salah satu gambar dibawah ini tergantung cara pemasangan iklan adsense yang anda pilih:
Cara memasang dan meletakan kode unit iklan adsense di bawah akhir postingan

Baca juga : Cara Meningkatkan Klik Adsense Dengan Mendesain Warna Iklan Unik


Demikian penjelasan kami mengenai Cara Memasang AdSense di Bawah Postingan Blog Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.