Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website

Mengecek kecepatan loading blog secara berkala merupakan hal penting yang perlu perhatian khusus, situs yang memiliki kecepatan loading merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi pengelolanya terlebih bagi para pengunjung. Blog berkemampuan fast loading menjadikan pengunjung lebih nyaman untuk menelusuri semua konten yang ada dalam situs kita.


Hasil Kecepatan Loading Blog atau Website

Jika kecepatan loading blog anda 72/100, itu berarti normal. Tetapi jika kecepatan loading blog anda dibawah 72/100, berarti blog anda termasuk blog yang berat loadingnya dan perlu segera di perbaiki secepatnya. Dan jika kecepatan loading blog diatas rata rata 80/100 dengan backgrond warna hijau, berarti blog anda cepat sekali loadingnya dan itu bagus, bagus banget...

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website

Ada banyak situs yang menawarkan sebagai alat penguji kecepatan loading blog, baik kecepatan versi seluler maupun kecepatan versi Dekstop. namun saya pribadi lebih mempercayakan alat penguji kecepatan loading blog milik Google.

Baca juga : Cara Mempercepat Loading Blog Menjadi Lebih Ringan

kunjungi PageSpeed Insights

Demikian penjelasan kami mengenai Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi blog anda.