Seberapa pentingkah template Mobile friendly di era serba mobile ini ?

Seberapa pentingkah blog dengan template Mobile friendly di era serba mobile ini ? Teknologi seluler telah mengubah dunia. Saat ini, semua orang memiliki ponsel cerdas. Mereka pun dapat terus berkomunikasi dan mencari informasi. Di banyak negara, jumlah ponsel cerdas telah melampaui jumlah komputer pribadi, dengan kata lain jumlah ponsel cerdas lebih tinggi dibanding pengguna komputer. Artinya, memiliki situs web yang sesuai untuk seluler (mobile-friendly) telah menjadi bagian penting dalam keberadaan online website anda. jadi Website yang Mobile Friendly atau bisa disebut responsive web design saat ini menjadi sebuah keharusan yang begitu penting.


Poto Google
Baca juga : Apa Perbedaan Seo Mobile Friendly Dengan Responsive

Mengapa situs web harus mobile-friendly?

Berdasarkan hasil sumber syurve ShareThis.com jumlah pengguna ponsel cerdas saat ini 70% lebih tinggi dibanding jumlah pengguna kompiter yang hanya 30%. Di Amerika Serikat contohnya, 94% orang yang memiliki ponsel cerdas mencari informasi lokal di ponsel mereka. Menariknya lagi, 77% penelusuran seluler dilakukan di rumah atau kantor, tempat yang mungkin memiliki komputer desktop.


Poto situs triknews tampilan seluler

Jika situs kamu belum mobile-friendly, sebaiknya Anda segera mengubahnya. Mayoritas pengguna yang mengunjungi situs Anda cenderung menggunakan perangkat seluler. Versi desktop suatu situs mungkin sulit dilihat dan digunakan di perangkat seluler. Versi yang tidak mobile-friendly mengharuskan pengguna mencubit atau memperbesar situs web agar dapat membaca konten. Pengguna menjadi jengkel dan cenderung meninggalkan situs. Sebaliknya, versi yang sesuai untuk seluler mudah dibaca dan dapat segera digunakan.

Penting untuk anda baca : Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog atau Website

Ponsel sangatlah penting bagi bisnis Anda, dan akan terus seperti itu – baik Anda menulis blog ataupun sebagai blogger, mengerjakan situs web untuk komunitas teater, atau menjual produk kepada calon klien. Pastikan pengunjung dapat memiliki pengalaman yang baik di situs Anda saat mengunjungi dari perangkat seluler!



Poto situs triknews tampilan Dekstop

Untuk mengecek Mobile friendly dan tidaknya blog anda silahkan kunjung Pengujian situs Mobile friendly

Demikian penjelasan kami mengenai artikel membangun blog dengan template Mobile friendly Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda. sampai jumpa ketemu lagi nanti di internet