Apa pengertian pengoptimalan dalam adsense?

Cara meningkatkan penghasilan atau pendapatan klik adsense - Apa itu Pengoptimalan ? istilah pengoptimalan dalam adsense adalah proses memodifikasi situs yang di padukan dengan warna dan gaya iklan. Di dalam situs, iklan mampu meningkatkan mutu situs, lalu lintas di situs, serta kinerja iklan AdSense dalam situs itu sendiri. Sesuai sasaran Anda, pengoptimalan dapat mencakup perbaikan pada penerapan iklan atau perubahan pada situs Anda.



Jika Anda menginginkan unit iklan yang beradaptasi dengan situs dan minat pembaca Anda, ada baiknya anda mempertimbangkan serta menggunakan unit iklan tautan menariknya lagi, jika anda memodifikasi warna iklan dengan warna tema situs. Setiap unit tautan menampilkan daftar topik yang relevan dengan konten situs Anda, dan saat pengguna mengeklik iklan dalam situs, mereka akan diarahkan ke laman iklan Google yang terkait dengan topik tersebut. Meskipun Anda tidak akan menerima penghasilan untuk klik pada topik tersebut, Anda akan dibayar untuk klik pengguna pada iklan di halaman hasil.

Baca juga : Membuat iklan adsense menjadi besar dan lebar sesuai halaman posting

Lihat contoh unit tautan.
Unit tautan sangat efektif untuk konten yang lebih spesifik dan vokus, yang pengunjungnya cenderung mencari informasi khusus. Format unit tautan yang beragam juga hemat ruang, jadi sebaiknya gabungkan unit tautan ke lokasi baru dan tidak biasa anda gunakan di seluruh situs Anda.

Unit tautan menampilkan daftar topik yang relevan dengan konten laman Anda. Berikut beberapa contoh unit tautan:

(728x15) Menampilkan 4 tautan



(468x15) Menampilkan 4 tautan


(200x90) Menampilkan 3 tautan


(180x90) Menampilkan 3 tautan


(160x90) Menampilkan 3 tautan


(120x90) Menampilkan 3 tautan



Baca juga : Cara mengedit warna unit iklan adsense

Contoh iklan bergambar
Iklan bergambar merupakan iklan grafik yang ditawarkan dalam beberapa format iklan. Berikut beberapa contoh iklan bergambar:
Kotak sedang (300 x 250)


Kotak besar (336 x 280)



Spanduk utama (728 x 90)



Pilar besar (300 x 600)


Spanduk utama besar (970 x 90)



Spanduk (468 x 60)


Pilar (120x600)



Pilar lebar (160x600)


Persegi (250 x 250)



Persegi kecil (200 x 200)


Catatan:

● Ingat, sesuai dengan kebijakan inventaris berharga Google, Anda tidak boleh menempatkan iklan yang melebih daripada konten halaman Anda.
● Pastikan Anda mengaktifkan iklan bergambar untuk unit iklan atau menetapkan preferensi default untuk seluruh akun Anda.

Sumber gambar dari Google