4 Cara Menemukan Ide Untuk Bahan Artikel Blog

4 Cara alternatif menciptakan ide saat menulis artikel blog - Anda tidak ada ide saat hendak menulis artikel? Lalu Anda bingung mau menulis artikel tentang apa untuk blog Anda? Tenang.., bukan hanya Anda saja kok yang mengalami hal seperti ini. Kendala yang sering di alami sebagian blogger salah satunya adalah kejenuhan dan stress, pada situasi seperti ini pikiran kurang fokus jika dipaksa untuk menulis sebuah artikel.


Untuk menciptakan sebuah artikel di butuhkan suasana rileks perasaan tenang dan santai, sehingga anda akan lebih mudah memunculkan ide-ide cemerlang atau gagasan baru yang selama ini belum pernah ada dalam pikiran anda, namun bagaimana jika seandainya pikiran anda sudah mentok tidak ada bahan satu pun proposal untuk membuat artikel? yuk...simak tips-tips berikut ini..!

Tips mudah menciptakan ide saat menulis artikel blog


1- Keluar rumah pergi jalan-jalan.
Coba anda santai dan rileks sejenak mencari suasana segar dengan cara pergi ke luar rumah, misalnya pergi berwisata ke pantai ataupun kedanau sambil mancing ikan , nah dengan rutinitas-rutinitas baru seperti inilah anda akan mudah menemukan ide-ide baru, dan terkadang obyek proposal muncul secara tidak terduga yang bisa anda buat untuk sebuah konsep pada materi arfikel.

2- Berdiskusi dengan teman anda.
Berdiskusi sesama teman merupakan satu jalan alternatif untuk mencari materi-materi bahan artikel, mulailah berdialog apa saja misalnya seputar peningkatan bisnis, pengembangan ekonomi,ataupun yang lainya, ngobrolah dengan santai biarkan suasana mengalir dengan rileks sembari sesekali anda menangkap inti pembicaraan dari teman anda.

3- Membaca berita online terupdate.
Berita tentu selalu terupdate dan itu merupakan ide yang cemerlang untuk mencari topik terbaru. Selain Anda tahu berita terkini Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan ide. Situs berita atau koran biasanya bukan hanya politik saja, namun merangkum dari segala aspek berita misalnya, berita bisnis, teknologi dan olah raga, terserah mana yang ingin Anda baca dan ingin Anda terapkan di blog Anda.

Kunjungi Situs situs berita populer yang cocok untuk rujukan membuat artikel

4- Blokwalking Berkunjung ke Blog Triknews.
Ada banyak manfaat dari melakukan blogwalking terutama jika anda mengunjungi website Triknews, selain mendapatkan backlink dan meningkatkan traffic pengunjung, Anda juga dapat menemukan ide-ide baru dari artikel yang anda baca disini, tetapi perlu saya tegaskan jangan sekali - kali anda menggondol artikel dari blog triknews, atau dari blog teman baik anda karna akan memperburuk citra dan hubungan baik sesama blogger.

Ketika Anda melakukan blogwalking, jangan hanya memberi komentar saja, tapi baca dengan teliti, kemudian ambil beberapa inti dari kalimat unik dari blog tersebut dan kemudian simpan di dalam otak Anda, dari kalimat-kalimat tersebut mungkin akan berguna untuk bahan referensi postingan Anda.

Catatan :
Rajin rajinlah menjalin hubungan baik dan sering mengunjungi blog triknews, maka anda akan menemukan trik trik baru, info terupdate seputar ngeblog sampai anda jadi Youtuber sukses, disini juga lengkap dengan pembahasan trik youtube dan belajar editing video.

Mulailah membuat Rumus, Ambil selembar kertas, netbook, computer atau apa saja yang bisa digunakan untuk membuat catatan dan mulailah merumuskan masalahmu dengan detail. Anda mungkin akan menemukan ide positif dengan melalukan langkah ini. Saat anda tidak dapat berpikir, cobalah untuk keluar rumah dan berjalan-jalan. Perubahan atmosfer dan suasana segar sangat bagus untuk memperbaharui suasana hati anda. Sebuah latihan terus menerus dan banyak berjalan-jalan dapat membantu merangsang sel-sel otak anda.

Demikian penjelasan kami mengenai 4 Cara menemukan Ide Untuk Bahan Artikel Blog Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.