Cara Baru Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Fitur Matched Content

Anda sering melihat iklan adsense yang menyerupai related post atau artikel terkait ? itulah sosok yang di sebut sebut Matched Content menurut Google Adsense, dan bagaimana cara membuatnya? baca artikel sampai selesai. Untuk session kali ini Mas admin triknews akan membahas bagaimana upaya mengoptimalkan pendapatan adsense dengan melibatkan fitur canggih Matched Content.

Sebagai publiser Adsense yang cerdas tidak hanya membuat artikel dengan dihiasi berbagai macam pernak pernik iklan adsense lalu anda memandanginya penuh decak kagum sehingga anda merasa bahwa anda telah berhasil apa yang selama ini anda perjuangkan, tetapi anda akan akan dihadapkan dengan PR yang lebih sulit yang memaksa anda harus berpikir dan berkerja lebih giat lagi, artinya anda harus memahami berbagai teknis dan strategi terkait pengoptimalan iklan adsense misalnya cara meningkatkan jumlah klik adsense , mendesain serta membuat iklan adsense menjadi besar dan lebar sesuai halaman posting dan juga Mengedit warna iklan adsense serta cara meningkatkan pendapatan adsense dengan fitur Matched Content yang sedang kita bahas saat ini.

Ada banyak cara sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan adsense salah satunya dengan fitur Matched Content yang baru baru ini telah di sediakan oleh pihak google adsense untuk para publisernya. Namun Secara spesifik Cara membuat iklan adsense Matched Content yang menyerupai artikel terkait yang ada tepat di bawah post ini tidak ada cara khusus yang bisa anda lakukan namun hanya memeriksa apakah konten anda sesuai untuk di jadikan screenshot yang di rekomendasikan oleh pihak Google Adsense, jadi jika ada pengguna mengunjungi blog anda dan ingin mengunjungi konten lain pada web/situs anda maka iklan google adsense akan memberikan tampilan konten-konten yang direkomendasikan untuk pengguna karena konten yang sesuai keinginan bagi pengguna, jadi yang menjadi pertanyaan adalah apakah konten-konten anda sudah layak atau belum untuk di jadikan sebuah rekomendasi dari Adsense?


Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Terkait


Baca juga : Membuat iklan adsense menjadi besar dan lebar sesuai halaman posting.

Biasanya Matched Content tampil di bawah postingan dengan tanda icon Ads Google di sebelah kanan atas, (lihat gambar) Fitur Matched Content pada akun AdSense akan terjadi sistematis Jika konten anda sudah layak, dan Google Adsense nantinya akan pemberitahuan pada akun anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya pada pembertahuan tersebut layaknya membuat sebuah unit iklan baru, maka iklan Matched Content adsense anda akan tampil seperti related post.

Konten yang sesuai didesain untuk melibatkan pengguna dan meningkatkan durasi pengunjung, Sebenarnya itu bukan iklan tapi konten-konten yang direkomendasikan oleh Google Adsense karena topik konten sesuai dengan minat pengguna sehingga para penguna bisa menghabiskan waktunya menikmati konten anda sehingga semakin lama lalu lintas situs iklan adsense anda yang tampil, pendapatan anda akan semakin cepat bertambah dan meningkat.

Sayang nya Fitur Matched Content ini belum bisa tampil sepenuhnya di seluruh situs penayang Adsense , hanya situs-situs tertentu , dengan kata lain situs yang layak dengan Fitur Matched Content adalah situs yang memiliki reputasi tinggi dan riwayat kepatuhan si penayang sesuai Kebijakan Adsnse atau umur akun adsense setidaknya satu tahun atau lebih.


Cara Baru Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Fitur Matched Content

Cara memeriksa kelayakan situs untuk konten yang sesuai (Matched Content)
Ada beberapa syarat minimum dari konten kita untuk dijadikan iklan seperti Related post, misalnya berapa tinggi traffik konten, volume lalu lintas blog/web situs, tampilan unik konten. dan anda bisa memeiksanya pada akun adsense sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Klik ikon roda gigi Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Related Post atau Artikel Terkait dan pilih Setelan.
  3. Di bilah sisi, klik Situs saya.
  4. Di bawah "Situs saya", klik Konten yang sesuai.
  5. Di bagian "Situs", periksa apakah situs Anda tertera:
    • Apabila situs tertera, Anda dapat menempatkan unit Konten yang sesuai di setiap lamannya.
    • Jika situs tidak tertera, maka situs saat ini tidak layak untuk Konten yang sesuai.

Apabila setidaknya salah satu situs Anda layak, Anda akan melihat opsi untuk membuat unit Konten yang sesuai pada tab Iklan saya di akun Anda.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Fitur Matched Content Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.