Cara Menghapus Browser Chromium Sampai ke Akar Akarnya Agar Tidak Muncul Lagi

Cara menghapus browser chromium yang terbuka otomatis agar tidak uncul lagi - Anda terkejut saat membuak komputer atau laptop anda yang terdapat browser asing yaitu chromium yang muncul otomatis. Tanpa disadari ternyata di Laptop telah terinstall sebuah Browser yang bernama Chromium yang tampilannya hampir sama dengan Google Chrome, mulai dari Logo hingga fungsinya. Hanya saja logo chromium polos bergaris biru tidak seperti Google Chrome, entah darimana asal nya browser ini tiba – tiba telah terinstall, layaknya aplikasi – aplikasi lain yang terinstall melalui software lain.


3 Langkah Cara Menghapus Browser Chromium di Komputer.


Baca juga : Cara Menghilangkan Search Yahoo di Browser Mozilla

Sebelum melakukan penghapusan, Pastikan program yang akan diuninstal sudah tidak berjalan. Coba buka Windows Task Manager, dengan cara menekan bersamaan tombol.

  1. "Ctrl + Alt + Delete", setelah muncul Task Manager
  2. klik tab "Prosesses". Cari nama program yang sama dengan program yang akan diuninstall di deretan kolom "Image Name", mungkin tanpa sepengatahuan anda ada program yang masih berjalan meskipun didesktop sudah di close. Jika sudah ketemu, silahkan klik nama programnya lalu,
  3. klik tab "End Process".

Cara lain menghapus browser chromium dari local Disk (C)

  • Local Disk (C:)
  • Pilih User >> Nama Perangkat Anda
  • Pilih Apps Data >> Local
  • Dan Pilih Chromium
  • Langsung didelete dari situ.

Catatan : jika sewaktu waktu muncul gelagat browser chromium hendak menginstal, segera ambil langkah cepat dengan mencari file yang tersimpan pada perangkat komputer anda :
Buka ► Computer ► Local Disk (C) ► User ► User ► AppData ► Local ► Temp.

Cari file yang bernama Chromium lalu hapus biar kapok tidak muncul lagi.

Selanjutnya, lakukan Uninstall lagi melalui control panel.