Bunga Telang Obat Mata Minus Secara Alami

Bunga Telang, orang jawa bilang ( Kembang teleng )adalah obat mata minus, kabur, katarak Secara Alami - Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya mata minus, kabur, katarak antara lain pola hidup yang buruk, kurangnya istirahat, kekurangan vitamin, bahkan faktor genetika/keturunan pun dapat mempengaruhi.

Biasanya langkah pencegahan yang dilakukan untuk mengatasi bertambah parahnya mata minus ataupun katarak dengan menggunakan kacamata. Tetapi hal itu tidak dapat menjamin kesembuhan mata jika Anda tetap melakukan hal-hal yang dapat memperparah kondisi mata minus ataupun katarak tersebut.
Selain menjaga pola hidup yang lebih baik lagi, ada banyak bahan-bahan alami yang dapat mengobati mata minus, kabur,dan katarak. Bahan-bahan tersebut tentunya tidak berbahaya dan dapat Anda peroleh di lingkungan sekitar Anda.

Penyebab Mata minus, kabur,dan katarak.

Penyebab utama dari Mata minus, kabur,dan katarak adalah kesalahan bias – rabun jauh, rabun jauh dan astigmatisme – atau presbyopia. Mata kering adalah salah satu faktor lain kenapa penglihatan mata menjadi kabur.

Mata kering menghalangi mata Anda dari lapisan pelindung dan meninggalkan kornea Anda rentan terhadap infeksi dan kerusakan oleh partikel kecil. Mata kering yang tidak diobati dapat menyebabkan peradangan, infeksi, kerusakan kornea dan masalah terhadap penglihatan Anda. Penyebab penglihatan kabur serta mata minus yang dikategorikan serius ini dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kerusakan mata permanen dan bahkan kebutaan.


Baca juga :

Manfaat dan Khasiat Bunga Telang Untuk Kesehatan Mata.

Obat-obatan herbal sejak dahulu sudah banyak digunakan untuk pengobatan. Namun, seiring perkembangan zaman popularitas obat herbal mulai meredup. Seperti kebiasaan mengobati iritasi ringan pada mata dengan obat tetes kimia yang banyak dijual di apotek. Padahal, ada obat herbal yang banyak tumbuh di Indonesia memiliki khasiat untuk mengatasi penyakit serupa, salah satunya yaitu bunga telang.

Bunga telang (Clitoria ternatea) merupakan tanaman merambat yang biasa di jumpai di pekarangan atau pinggir hutan. Tumbuhan yang termasuk golongan suku polong-polongan ini berasal dari Asia tropis, namun sekarang telah menyebar ke seluruh daerah tropika. Sejak dahulu tumbuhan ini biasa ditanam di pekarangan rumah sebagai tanaman hias karena bunganya berwarna biru terang yang cantik. Bunganya di berbagai tempat Asia Tenggara dimanfaatkan sebagai pewarna makanan atau kue.

Cara penggunaan Bunga Telang Sebagai obat untuk mata minus dan katarak.

Kembang telang biasanya digunakan untuk pewarna biru alami dalam makanan ini ternyata juga berkhasiat untuk mengobati mata minus. Bunga yang termasuk dalam family polong-polongan ini dapat Anda olah untuk obat mata minus dengan cara sebagai berikut :
  • Pengobatan sebaiknya dilakukan pada malam hari atau sebelum mau tidur
  • Ambil 5/7 tangkai bunga telang.
  • Rendam kedalam air panas di piring atau panci yang bersih.
  • Tunggu sampai warna bunga luntur hingga warna air menjadi biru.
  • Dalam keadaan air sudah dingin teteskan atau cuci mata Anda dengan air rendaman tersebut selama 30 detik.
  • jeda 10 menit ulangi pencucian mata sampai 3 kali.
  • Segera buang air bekas cucian dan jangan digunakan lebih dari 3 kali.

Sangat dianjurkan dan tidak ada ruginya jika Anda menanam kembang telang di halaman rumah Anda atau bisa juga di pot pot bunga, karena selain bunganya yang indah juga dapat digunakan sebagai obat yang berkhasiat. Seperti apa cara dan proses pengobatanya, silahkan putar video berikut ini !

Cara mengobati penyakit mata plus minus dengan bunga telang



Tambahan :
Bagi anda yang sehari hari bekerja di depan komputer terlebih para blogger khususnya ( Kembang teleng ) sangat bagus untuk bahan pencuci mata, pandangan mata yang terlalu fokus ke layar komputer bisa membuat mata menjadi kering, pedih ,lelah serta pandangan terasa kabur, saya penulis web triknews telah membuktikannya sendiri. Jika anda kesulitan mendapatkan bunga atau biji kembang teleng anda bisa datang langsung kerumah Mas Admin triknews.id, alamat baca kontak about dilaman blog ini.

Demikian Bunga Telang bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat mata minus kabur,dan katarak. Mata yang sehat adalah dambaan setiap manusia. Jagalah mata Anda sebaik mungkin.